Daftar Hotel Bintang 4 di Belitung

       1.Hotel Grand Hatika

Hotel Grand Hatika adalah hotel bintang 4 pertama di pulau Belitung.  Keistimewaan hotel ini adalah letak hotel nya yang strategis. Hotel ini berada tepat di sebrang jalan pantai tanjung pendam. Pantai tanjung pendam sendiri adalah pantai di kota tanjung pandan yang asik buat nongkrong di sore hari sambil menikmati sunset.  Anda hanya perlu berjalan sepuluh langkah untuk datang kepantai ini.

Mulai beroperasi tahun 2011. Pt. Hatika Wisata Makmur adalah perusahaan yang memanajemen hotel ini. Memiliki total kamar sebanyak 153 kamar yang terbagi menjadi  9 tipe . yaitu tipe, Standart, Superior, Grand Superior, Deluxe, Executive, Family Room, Grand Family Room, Executive Suite dan Penthouse.  Untuk lebih ditailnya lihat tabel dibawah ini.

Tipe Kamar

Jumlah Kamar

Tipe Kasur

Luas Kamar

Kamar Mandi

Starndart

16

Twin

24 m2

Shower

Superior

14

Twin

25 m2

Shower

Grand Superior

53

Twin

25 m2

Shower

Deluxe

32

26 King 6 Twin

27 m2

Shower

Executive

29

King

30 m2

Bathup

Family

3

King

40 m2

Shower

Grand Family

2

King

45 m2

Bathup

Executive Suite

3

King

42 m2

Bathup

Penthouse

1

King

80 m2

Bathup

 

Tarif hotel ini termasuk yang paling murah di jajaran hotel bintang 4 yang ada di pulau Belitung.

“ Tips menginap di hotel grand hatika”. Jika anda ingin memesan paket wisata Belitung dengan include hotel grand hatika kami sarankan anda mengupgrade kamar nya ke tipe Deluxe karena kamar dengan tipe ini memiliki view yang langsung kearah pantai tanjung pendam. Anda bisa membayar selisih biaya kamar “

Fasilitas yang ada dihotel ini terbilang lengkap sesuai dengan grade nya sebagai hotel bintang 4 di Belitung. Terdapat restoran, mini market, kolam renang,  ballroom, dan lahan parkir yang sangat luas. Hotel ini juga memiliki penyewaan sepeda dengan tariff Rp. 30.000 / hari

Jarak hotel ke beberapa objek wisata yang ada dipulau Belitung antara lain. 28 km ke pantai tanjung tinggi, 25,4 km ke pantai tanjung kelayang, 18,7 km ke pantai bukit berahu, dan kurang lebih 70 km ke replika SD Laskar Pelangi, Kampung Ahok dan Rumah Keong.

       2. Hotel Bw Suite

Bw Internasional memulai usahanya yang pertama dengan mengelola hotel Bw Suite Belitung. Berlokasi dijalan pattimura Tanjung Pandan dan masih berada di garis pantai tanjung pendam. Dalam sejarah perkembangan industry pariwisata Belitung, hotel Bw Suite adalah hotel bintang 4 kedua yang di bangun di pulau ini. Menjadi gedung tertinggi yang ada di pulau Belitung dengan memiliki 50 lantai. Hingga saat ini Bw Suite adalah hotel dengan jumlah kamar terbanyak. Sebetul nya pada awal hotel ini berdiri dekelola oleh Aston hingga tahun 2017 hingga akhirnya operasi hotel di ambil alih oleh PT. Bw Internasional hingga saat ini.

Hotel bintang 4 belitung
aero photo bw suite hotel belitung

 

Hotel ini memiliki jumlah total kamar sebanyak 150 kamar yang terbagi menjadi  5 tipe kamar. Silahkan lihat tabel di bawah ini

Room Type

Jumlah Kamar

Luas Kamar

   Kamar Mandi

 

Superior non view

13 twin bed /  8 double bed

25 m²

 

 

Superior view

32 twin bed / 7 double bed

25 m²

 

 

Deluxe

39 twin bed / 57 double bed

32 m²

 

 

Premiere

17 twin bed / 7 double bed

33 m²

 

 

Executive Suite

8 double bed

54 m²

 

 

Governor Suite                 4 double bed                                          64 m²

Hotel Bw Suite Belitung mempunyai ballroom dengan berbagai ukuran. Yang paling besar bisa menampung audiance hingga 300 orang, sedangkan yang berukuran kecil lebih cocok di bilang sebagai ruang rapat untuk perusahaan yang ingin megadakan rapat dengan jumlah orang belasan hingga puluhan orang.

Mengenai Fasilitas Hotel Bw. Suite juga sangat baik. Memiliki Kolam renang yang mengadap pantai tanjung pendam,  restoran, bar sunset, fitnes centre, spa, dan ruang karaoke. Area parker hotel ini ada di basement gedung.

       3.Hotel Santika

Siapa yang tak kenal dengan brand hotel Santika. Hotel santika belitung berada di wilayah desa Sijuk. di pantai timur pulau, hanya tiga menit berkendara dari salah satu pantai terindahnya, Tanjung Tinggi, Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung menawarkan alternatif yang tenang ke pantai utara yang lebih sibuk sambil tetap memberikan akses cepat dan nyaman ke tempat-tempat wisata utama seperti Pantai Tanjung Kelayang, titik awal untuk perjalanan ke Pulau Lengkuas dengan mercusuar bersejarahnya. Lokasi film tetralogi karya novelis terkenal Andrea Hirata untuk film Indonesia yang terkenal Laskar Pelangi, yang menceritakan kehidupan di pulau di bawah kekuasaan Belanda, berada di dekatnya yaitu pantai tanjung tinggi. Bandara berjarak 45 menit berkendara di jalan yang sangat baik. Pelancong bisnis dan liburan yang mencari banyak kenyamanan pasar kelas atas dari hotel berkualitas tinggi akan menemukan semua ini dan lebih banyak lagi di Hotel Santika Premiere Belitung bintang empat.

memiliki akses langsung private beach yang masih satu garis pantai dengan pantai tanjung tinggi atau yang lebih dikenal nya pantai laskar pelangi. Memiliki 128 kamar yang semuanya memiliki balkon yang menghadap ke laut. Suasana di hotel ini masih asri dan tenang. Karena jauh dari hiruk pikuk kota. Jika anda ingin berlibur kepulau Belitung dan menginap di hotel ini kami menyaran kan anda juga rental mobil untuk memudahkan mobilitas anda. Atau anda bisa menggunakan paket tour Belitung.

       4. Hotel Swiss Bell

Adalah hotel yang berada di luar kota Tanjung Pandan (ibukota kabupaten Belitung)  berikutnya. Tetapi hotel ini jarak nya tidak terlalu jauh dari kota Tanjung Pandan. Masih di kasta hotel bintang 4 hotel ini menawarkan pemandangan langsung ke pulau Lengkuas dari kejauhan. Tampak dari luar hotel ini seperti pada umumnya. Namaun ketika anda memasuki lobi anda akan mendapati hotel ini dengan desain interior yang sangat berseni. Swiss-Bell resort Tanjung Binga adalah hotel bintang empat yang elegan, kontemporer, dan bergaya dengan pilihan tipe beberapa  kamar-kamar suite hingga  eksklusif; menjanjikan pemandangan pantai langsung dari balkon dan pemandangan yang menenangkan khas pantai tropis. Pemandangan permai dan suasananya yang santai, seperti halnya pulau-pulau lain disekitarnya, banyak pulau tak berpenghuni dan dapat dijangkau dengan mudah hanya dengan tur satu hari.

Dengan garis pantai sepanjang 300 meter dan hamparan pasir putih, Pantai Bukit Berahu, hanya berjarak 150 meter saja, Wilayah ini dekat dengan desa nelayan tanjung Binga.  Perahu nelayan local dan kehidupan bawah laut yang kaya bisa anda dapatkan dengan mudah. Juga dengan matahari terbenam yang spektakuler. Swiss-Belresort Tanjung Binga menjanjikan para tamu tempat beristirahat terbaik di pantai dan fasilitas modern, dengan layanan standar internasional. Hotel yang sepenuhnya modern ini dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas seperti Swiss-Café™ Restoran yang buka sepanjang hari dan Lobby Lounge & Bar yang menyajikan minuman dan layanan bersantap dalam kamar. Tetap bugar dengan perawatan spa, peralatan fitnes dan berbagai pilihan kegiatan tepi pantai.

Hotel ini tampak sempurna bagi pelancong bisnis dan liburan, Swiss-Belresort Tanjung Binga adalah pilihan modern dan nyaman yang terletak hanya 47 menit berkendara dari Bandara Internasional Hanandjoeddin, 90 menit penerbangan langsung dari Singapura dan dekat dengan ibukota pulau, Tanjung Pandan. Resor tepi pantai yang menarik ini menawarkan kamar dan suite yang mencerminkan lokasi nya yang dekat laut dengan nuansa asri lautan, desain kayu apung dan warna biru yang cemerlang. Untuk menambah nuansa pesisir, kami menyambut para tamu untuk merasakan bersantai di siang dan malam hari bersama Beach Club dengan serangkaian kegiatan di pantai seperti olahraga air dan program menarik untuk para tamu muda, tersedia juga makanan & minuman. Ballroom dan ruang pertemuan siap menyambut tamu perusahaan dan menawarkan lokasi yang ideal untuk acara-acara sosial.

       5. Hotel Fair Field

Hotel Bintang 4 terakhir yang akan kita bahas adalah hotel Fair Field by Marriot. Hotel dengan management international kembali lagi ke kota Tanjung Pandan.  Letak nya tidak berjauhan dengan hotel BW. Suite. Saat tulisan ini di buat hotel Fair Field memiliki kolam renang terluas dengan ukuran Olympic size. Hotel dengan pemandangan laut barat pulau Belitung ini menyajikan pemandangan sunset pada sore hari bagi penghuninya.

Memiliki total kamar Sebanyak  136 kamar yang terbagi  dalam 6 tipe kamar. Yaitu deluxe city view, deluxe pool trace, deluxe ocean view, deluxe ocean front, junior suite dan suite. Dengan fasilitas – fasilitas hotel seperti airport shuttle, business center,  fitness center, free high-speed internet, meeting space, parking, pool, resort, restaurant on-site, dan room service.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat