Tips untuk anda yang ingin berwisata di pulau belitung

Tips liburan di pulau Belitung

Jika anda mempunyau rencana berlibur kepulau belitung, ada baik nya untuk membaca artikel ini terlebih dahulu. Pada tulisan kali ini akan ada beberapa tips yang akan anda dapatkan seputar berlibur dipulau belitung seperti perlengkapan apa saya yang harus di bawa, informasi cuaca, dll

Perlengkapan

Perlengkapan yang harus anda bawa antara lain :

  • Tas berisi pakaian secukupnya untuk dipakai selama berlibur di pulau belitung.
  • Pakaian renang. Berlibur dipulau belitung identik dengan wisata bahari. apalagi kalau bukan berenang di pantai atau di laut. Meskipun di laut tidak perlu menggunakan pakaian renang khusus, ada baik nya jika anda membawa pakaian khusus renang / celana renang. Terlebih lagi jika anda menginap di hotel yang ada kolam renangnya. Siapa tau anda juga mau berenang di hotel tempat anda menginap. Rata-rata kebijakan hotel yang mewajibkan menggunakan pakaian kusus renang.
  • Untuk makan di restoran-restoran yang ada dipulau Belitung terutama restoran seafood perlu anda pertimbangkan membawa obat-obatan khusus untuk anda yang bermasalah dengan ini. Seperti obat anti alergi jika anda punya alergi seafood. Atau obat yang dapat mengontrol kolesterol dalam darah.
  • Sunblok, kacamata hitam dan topi. Selain penampilan anda jadi lebih modis, kaca mata dan topi bisa melindungi anda dari terik sinar mata hari
  • Kamera. Didalam paket tour belitung sudah include dokumentasi. Tapi anda juga boleh membawa peralatan dokumentasi sendiri jika ada. Jika anda hanya memesan rental mobil tentu membawa kamera sendiri sangat kami sarankan.
  • Flasdisk. Walaupun file dokumentasi yang ada pada kami akan kami burning di CD atau kami kirim via google drive, namun hal ini tentu membutuh kan waktu. Bisa jadi admin kami masih sibuk untuk melayani customer yang masih bertanya – tanya tentang paket tour dan mengurus tour yang sedang berjalan. Mungkin file baru bisa dikirim beberapa hari kemudian. Dengan membawa flasdisk file bisa langsung di transfer malam harinya setelah selesai tour. Bawa flasdisk minimal 16 gb. Untuk tour group 20 orang keatas bawa flasdisk minimal 64 gb.
Makanan

Anda boleh membawa cemilan kesukaan anda dari rumah secukupnya. Rata – rata menu restoran dalam paket tour belitung didominasi olahan seafood. Jika anda memiliki alergi terhadap makanan seafood infomasikan pada team Belitung Mania, agar kami bisa meneruskan infomasi ini ke pihak restoran.

Cuaca

Cuaca dipulau belitung seperti pada daerah – daerah pantai lainnya. Panas. bawa pakaian yang berwarna cerah, berbahan tipis dan adem kalau dipakai. Namun jika anda berlibur pada musin hujan pakaian hangat boleh anda bawa juga. Musim penghujan bisasanya terjadi antara bulan november hingga januari. Tetapi terkadang cuaca tidak menentu. Silahkan tanyakan perkembangan cuaca terkini kepada kami dengan menghubungi kontak kami.

Pemesanan

Baik paket tour atau rental mobil. Ada baik nya anda memesan jauh-jauh hari sebelum kedatangan. Terlebih lagi jika anda ingin berlibur pada saat Peak seson (lebaran dan tahun baru). Hotel – hotel biasanya full pada periode ini. Pun dengan unit kendaraan. Selain itu juga ada kenaikan harga pada periode peak sesaon. Jika memungkinkan kami rekomendasikan anda untuk memesan pada periode week day atau low sesion.

Tiket Pesawat dan bandara

Pada paket tour yang kami sediakan tidak include tiket pesawat. Sekarang membeli tiket pesawat sangat mudah dan lebih murah melalui aplikasi – aplikasi seluler sepertiĀ tarveloka, tiket.com, booking.com, agoda, dan aplikasi sejenis lainnya. screen shoot tiket yang sudah anda beli dan kirim kan kepada kami via whatsapp.

Bandara di pulau belitung hanya ada satu. Namanya bandaranya H. AS. Hananjoedin. Jangan salah beli tiket dengan tujuan bandara lain.

Persiapan Fisik

Perjalanan wisata tentu sangat membutuhkan banyak energi terlebih lagi saat Hopping Island. Cuaca panas atau hujan ditambah basah -basahan karena berenang dilaut maka dari itu anda perlu mempersiapkan kondisi fisik yang prima.

Hotel

Untuk menghemat buget pilih hotel sesuai kebutuhan. Jika anda berlibur dengan waktu singkat seperti paket tour 2d1n atau paket tour 3d2n dengan kepulangan pesawat pagi tentu anda tidak dapat memanfaatkan fasilitas – fasilitas hotel seperti kolam renang, fitnes center dll. Jadi anda bisa memilih hotel yang tidak memiliki fasilitas ini dengan buget yang lebih murah. Lain hal nya jika anda ingin bersantai – santai menikmati fasilitas yang ada di tempat hotel anda menginap. Tentunya anda harus mengambil jadwal kepulangan dengan menggunakan pesawat sore.

Itulah beberapa tips berlibur dipulau belitung yang kami dapat berikan kepada para pembaca. Informasi ini akan terus kami update supaya anda bisa melaksanankan jadwal liburan anda di pulau Belitung dengan penuh kesan. Jangan lupa rekomendasikan agen travel Belitung Mania kepada teman dan kerabat anda. Salam hangat dari kami team Belitung Mania.

 

 

 

 

 

WhatsApp chat