Lompat ke konten
Home » Blog » 15 Hotel Bangka Belitung Terbaik untuk Menginap

15 Hotel Bangka Belitung Terbaik untuk Menginap

hotel bangka belitung

Mencari tahu informasi Hotel Bangka Belitung dengan baik merupakan langkah yang sangat penting ketika Anda merencanakan liburan di Kepulauan Bangka Belitung. Hal ini supaya Anda mendapatkan tempat penginapan yang nyaman, harga terjangkau dan pastinya memberikan layanan terbaik.

Bagi Anda yang ingin merencanakan liburan di Kepulauan Bangka Belitung, tak perlu khawatir mengenai akomodasi. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan sektor pariwisata, terdapat beragam pilihan hotel di Bangka Belitung yang menawarkan layanan berkualitas tinggi.

Daftar Hotel di Bangka Belitung

Kepulauan Bangka Belitung memang menawarkan keindahan alam dan wisata kulinernya yang sangat beragam sehingga mampu menciptakan pengalaman liburan yang luar biasa. Jika Anda berencana untuk mengunjungi pulau ini, berikut adalah beberapa rekomendasi hotel yang dapat menjadi tempat menginap yang nyaman dan menyenangkan selama liburan Anda:

1. Novotel Bangka Hotel and Convention Centre

Novotel Bangka Hotel and Convention Centre memikat pengunjung dengan suasana modern, fasilitas unggulan, dan layanan eksklusifnya. Dengan kualitas tinggi yang menjadi ciri khasnya, hotel ini menawarkan beragam fasilitas. Seperti pusat kebugaran, pusat konvensi, bar bergaya, dan kamar mewah yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap.

Terletak strategis di Jalan Soekarno Hatta Km 5 Pangkalpinang, Pangkalan Baru, Kepulauan Dul, Central Bangka Regency dan Bangka Belitung Islands. Hotel ini menjadi tempat menginap yang sempurna untuk pengalaman menginap yang tak terlupakan.

2. Swiss-Belhotel Pangkalpinang

Hotel ini terletak di sebelah Sungai Rangkui, menawarkan lokasi strategis yang mempermudah akses transportasi dan eksplorasi wisata. Dalam waktu kurang dari 20 menit, Anda dapat mencapai Pasir Padi Beach, menambah daya tariknya sebagai tempat menginap ideal.

Kamar-kamar bergaya minimalis dengan pencahayaan warna kuning memberikan sentuhan glamour yang khas. Sementara fasilitas lengkap seperti spa, kolam renang, sarapan, wifi, AC, dan lahan parkir yang luas menambah nilai plus bagi Swiss-Belhotel Pangkalpinang.

Alamat hotel ini berada di Jalan Jendral Sudirman No.65, Gedung Nasional, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.

3. Fox Harris Hotel Pangkalpinang

Fox Harris adalah hotel yang menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dengan fasilitas lengkap seperti AC, wifi, dan kolam renang. Terletak di Jalan Soekarno Hatta, Bukit Besar, Kecamatan Girimaya, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. Hotel ini juga merupakan pilihan yang strategis bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan Kota Pangkal Pinang.

Anda dapat memilih hotel Bangka Belitung ini sebagai penginapan yang nyaman dan menyenangkan. Menginap di hotel ini juga membuat Anda lebih mudah untuk menjelajahi tempat wisata di sekitarnya. Hal ini karena hotel ini memiliki lokasi yang strategis.

4. Pelangi Lake Resort

Pelangi Lake adalah destinasi rekreasi yang disediakan khusus untuk akomodasi para wisatawan dengan pemandangan tepi laut yang menakjubkan dan suasana “camp” yang unik. Keistimewaan resort ini terletak pada suasana “camp” yang menarik perhatian, karena lokasinya yang tersembunyi dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, memberikan kenyamanan ekstra bagi para tamu.

Sebagai pilihan penginapan yang ideal, Pelangi Lake menawarkan berbagai fasilitas berkualitas tinggi dengan harga yang sangat terjangkau, yakni hanya sekitar 450 ribu per malam. Anda bisa memilih hotel Bangka Belitung ini untuk menginap saat liburan di Bangka Belitung.

Baca Juga: Wisata Belitung Timur yang Wajib Dikunjungi

5. Soll Marina Bangka Hotel

Soll Marina menawarkan fasilitas penyewaan ruangan serbaguna yang cocok untuk berbagai acara besar seperti rapat atau resepsi pernikahan. Dengan lokasi strategis hanya 2 kilometer dari Bandara Depati Amir, hotel ini menjadi pilihan terbaik untuk penginapan.

Desain mewah dan interior kamar yang glamor menciptakan pengalaman menginap yang istimewa dan nyaman. Terletak di Jalan Koba, Beluluk, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung. Soll Marina memberikan kemudahan akses dan kenyamanan bagi para tamu.

6. Menumbing Heritage Hotel

Hotel Bangka Belitung ini menawarkan fasilitas lengkap, termasuk kolam renang, restoran, dan sarapan gratis. Terletak secara strategis di antara pertokoan, hanya berjarak 2 km dari Museum Timah Indonesia yang menampilkan pameran sejarah penambangan timah. Dan 8 km dari Bandara Depati Amir, serta 10 km dari Pantai Pasir Padi.

Alamat lengkapnya adalah Jalan Gereja No. 5, Pasir Padi, Kecamatan Girimaya, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. Dengan lokasi yang nyaman dan fasilitas yang lengkap, hotel ini merupakan pilihan ideal untuk penginapan Anda.

7. Hotel Santika Bangka

Meskipun berkategori sebagai hotel bintang 3, fasilitas yang tersedia di sini sebanding dengan hotel bintang 4 atau bahkan 5. Hotel Bangka Belitung ini menyediakan gym, spa, kolam renang, dan ruang serbaguna sebagai keunggulan utamanya.

Desain kamar yang dilengkapi lampu berwarna kuning memberikan kesan mewah, sementara interior berwarna putih dengan sentuhan kayu cerah menciptakan suasana yang hangat. Alamat lengkap hotel ini terletak di Jalan Sukarno Hatta (Jalan Raya Koba) KM. 5 No. 17, Dul, Kepulauan Bangka Belitung.

8. Cordela Hotel Pangkal Pinang

Hotel ini terletak strategis di sepanjang jalan utama yang dikelilingi oleh pepohonan dan berdekatan dengan area perumahan. Selain itu, hotel ini juga sangat dekat dengan berbagai objek wisata terkenal. Disini, Anda bisa melakukan tour belitung dengan mudah kapan pun diinginkan.

Misalnya Museum Timah Indonesia hanya berjarak 2 menit berjalan kaki. Merdeka Town Square Park yang hijau dapat dijangkau dalam 8 menit berjalan kaki, dan Bandara Depati Amir berjarak 9 km. Alamat hotel ini adalah Jalan Hamidah No.39, Batin Tikal, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.

9. Bravo Residence

Nikmati pengalaman menginap yang nyaman dengan desain kamar yang simpel, minimalis, dan memberikan nuansa kehangatan di hotel Bangka Belitung ini. Fasilitas kamar yang lengkap juga akan menambah kenyamanan Anda selama menginap.

Lokasinya yang strategis memungkinkan Anda untuk dengan mudah menjelajahi keindahan wisata alam dan berbagai kuliner di pusat kota, semua dapat dijangkau dengan berjalan kaki. Hotel ini berlokasi di Jalan Bravo, Dul, Pangkalan Baru, Central Bangka Regency, Kepulauan Bangka Belitung.

10. Grand Hatika Hotel Belitung

Grand Hatika Hotel Belitung menjadi pilihan ideal untuk liburan Anda di Belitung. Sebagai hotel berbintang empat, Grand Hatika Hotel Belitung menawarkan kamar-kamar yang nyaman dengan fasilitas lengkap. Beberapa di antaranya memiliki pemandangan yang menakjubkan menghadap ke arah pantai.

Dengan memesan suite, Anda akan mendapatkan tambahan fasilitas ruang tamu terpisah yang dilengkapi dengan perabotan cantik buatan dalam negeri. Nuansa romantis tidak hanya terbatas pada kamar, melainkan juga dapat dinikmati di seluruh area hotel.

Restoran yang menghadap ke kolam renang outdoor menciptakan suasana yang sempurna untuk merayakan hari-hari istimewa bersama pasangan. Selain itu, hotel ini menyediakan fasilitas tambahan seperti bar lobby yang santai, teras rooftop dengan pemandangan memukau, pusat kebugaran, dan tempat penyewaan sepeda.

11. BW Suite Belitung

Hotel Bangka Belitung lain yang dapat menjadi pilihan adalah BW Suite Belitung. Terletak 2 km dari Pantai Tanjung Pendam, hotel ini menawarkan berbagai tipe kamar. Mulai dari superior, deluxe, premier, hingga executive suite dengan balkon menghadap laut dan ruang tamu terpisah, menciptakan pengalaman liburan yang semakin romantis bagi pasangan.

Selain itu, terdapat fasilitas tambahan di sekitar hotel ini untuk menambah kenikmatan liburan Anda. Seperti restoran dengan teras, bar yang sering menampilkan pertunjukkan musik live. Kolam renang tanpa batas yang elegan dengan pemandangan matahari terbenam yang memukau, dan tempat penyewaan sepeda. Semua ini akan menambah keistimewaan momen liburan Anda.

Baca Juga: Destinasi Wisata Belitung Terbaik Wajib Kunjungi

12. Fairfield by Marriott Belitung

Terletak di tepi Laut Jawa, Fairfield by Marriott Belitung menyajikan pilihan akomodasi yang ideal untuk liburan di pulau Belitung. Kamar-kamarnya yang luas dengan desain interior elegan dan dilengkapi balkon atau teras yang memanjakan dengan pemandangan laut yang menakjubkan.

Selain kenyamanan kamar dan fasilitas lengkap di dalamnya, hotel Bangka Belitung ini menawarkan berbagai sarana untuk memperkaya pengalaman menginap Anda. Anda dapat menikmati hidangan lezat di restoran, mengunjungi salah satu dari dua bar yang tersedia. Atau bahkan berenang santai di kolam renang outdoor. Untuk tetap aktif, manfaatkan pusat kebugaran yang dapat Anda kunjungi kapan saja.

13. Lorin Belitung Hotel

Hanya 15 menit berkendara dari dua pantai terdekat, Lorin Belitung Hotel menawarkan kamar-kamar berdesain tradisional dengan sentuhan khas, lengkap dengan akses parkir pribadi gratis. Hotel Banka Belitung ini tidak hanya menawarkan kenyamanan akomodasi. Melainkan juga fasilitas eksklusif seperti kolam renang luar ruangan dan beragam kegiatan seru seperti paket menyelam, snorkeling, dan memancing.

Daya tarik hotel ini tidak hanya terletak pada fasilitas dan kenyamanan, tetapi juga karena keberadaan restoran tepi pantai yang menyajikan hidangan Indonesia dan Barat. Dengan pemandangan laut yang memukau, hotel ini menjadi pilihan utama bagi Anda yang mencari pengalaman liburan yang tak terlupakan di Belitung.

14. Arumdalu Private Resort

Pilihan akomodasi di Belitung berikutnya adalah Arumdalu Private Resort. Terletak hanya 15 menit berkendara dari Pantai Penyabong di Ambalong, resort ini menawarkan pengalaman menginap mewah dengan sentuhan tropis yang jauh dari hiruk pikuk keramaian. Setiap kamar dilengkapi dengan akses langsung ke pantai pribadi, jaringan internet nirkabel, dan kolam renang outdoor.

Akomodasi di Arumdalu Private Resort dapat dijangkau melalui pintu masuk pribadi menuju vila satu kamar dengan ruang duduk, sofa, dan minibar dan lemari es. Selama menginap, Anda akan menikmati fasilitas hot tub, layanan antar-jemput bandara, dan keberadaan taman yang menawan.

15. Bahamas Hotel & Resort

Resort mewah bernama Bahamas ini menyajikan akomodasi dengan harga yang terjangkau, sehingga menjadi pilihan yang ramah di kantong. Terletak dekat dengan pantai dan menawarkan pemandangan yang memukau, resort ini menjadi favorit bagi warga dan wisatawan sebagai tempat untuk menyelenggarakan berbagai acara.

Nah itulah informasi mengenai 15 hotel Bangka Belitung terbaik untuk menginap. Bagi Anda yang berencana berlibur ke Belitung dan ingin pengalaman liburan tanpa ribet mengatur jadwal, Belitung Mania Tour and Travel hadir untuk membantu dengan penawaran Paket tour ke Belitung yang terjangkau.

Tinggalkan Balasan